Miroslav Klose

Miroslav Klose (dilahirkan Mirosław Marian Kloze pada 9 Juni 1978 di Opole, Polandia) adalah striker untuk tim nasional sepak bola Jerman. Ia bermain untuk klub Bayern Munchen dalam Bundesliga. Meski lahir di Polandia, keluarga Klose adalah sebuah keluarga keturunan Jerman.

Ibunya Barbara adalah anggota tim nasional bola tangan Polandia yang telah bermain sebanyak 82 kali untuk timnya, ayahnya Józef Klose bermain sepak bola untuk Odra Opole dan AJ Auxerre. Keluarga ini pindah pertama ke Perancis, kemudian pada 1987 ke Kusel di Jerman. Kakaknya adalah Marcena Klose yang telah menikah dan sering mengajak anjingnya untuk berjalan-jalan. Miro mengemudikan mobil Audi A3 warna hitam.Ketika kakaknya berulang tahun,mobil itu dia berikan pada kakaknya dan dia membeli sebuah yang baru.

“Miro” dan istrinya Sylwia pertama bertemu di FCK Fanshop di Kaiserslautern,klub Miro sebelum Werder Bremen, dimana Sylwia bekerja disana. Sylwia Purschke akhirnya berhenti dari pekerjaannya saat itu karena tidak tahan terhadap publikasi diri dan hubungannya dengan Miro dan terlalu banyak fans yang datang untuk bertanya kepadanya. Sebelum menjalin hubungan dengan Sylwia, Miro pernah menjalin hubungan kekasih dengan Juliette Thiel. Miro dan Sylwia akhirnya dianugerahi anak kembar Luan dan Noah pada 30 Januari 2005.

Trivia

  • Tim nasional sepak bola Polandia ingin menggaetnya tapi ia memutuskan untuk menunggu Jerman.
  • Beberapa waktu setelah penampilannya di Piala Dunia 2006, salah satu klub raksasa Jerman, Bayern Muenchen, telah mengutarakan niat mereka untuk ‘membeli’ Klose dari Werder Bremen.
  • Ciri khas Miro dalam merayakan gol adalah “salto”, yang ia lakukan ketika mencetak 5 gol dalam Piala Dunia 2002.
  • Ia adalah pencetak gol terbanyak Bundesliga 2005/06 dengan 25 gol.
  • Ia mencetak golnya untuk Jerman yang kedua dan ketiga dalam pertandingan melawan Kosta Rika pada 2006, pada hari ulang tahunnya yang ke-28.
  • Klose menjadi orang kedua yang berhasil mencetak lima gol di dua Piala Dunia yang berbeda. Sebelumnya adalah striker Peru, Teofilo Cubillas, yang mencetak gol-golnya di Piala Dunia 1970 dan 1974.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: