Kuliah Gratis Langsung Kerja di BCA

Program-program tersebut adalah:

  1. Program Pendidikan Akuntansi-non degree (PPA) yang bertujuan menciptakan kesempatan bagi tamatan sekolah menengah umum dengan prestasi baik untuk mendapatkan keterampilan dan pengetahuan tambahan selain untuk membantu pemerintah menghasilkan tenaga-tenaga profesional dalam akuntansi dan keuangan.
  2. Program Magang Bakti BCA untuk tamatan sekolah menengah umum dengan prestasi gemilang agar mereka mendapatkan kesempatan untuk bekerja sebagai teller atau customer service officer di samping mendapatkan penghasilan tambahan dan pengalaman kerja yang sangat bernilai.
  3. Bea Siswa untuk mahasiswa tingkat sarjana di berbagai universitas di Indonesia;
  4. Kepedulian Bakti BCA turut berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah-daerah yang relatif kurang beruntung. Kegiatan-kegiatan kami di bidang ini mencakup pengenalan dan pengembangan laboratorium komputer, renovasi bangunan sekolah, pengadaan buku-buku dan berbagai alat bantu pendidikan dan pengajaran, serta pelatihan bagi tenaga pengajar.
  5. Program Donor Darah (bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia), dan
  6. Program Operasi Katarak (bekerja sama dengan Pengurus Pusat Perdami).


Program Pendidikan Akuntansi (PPA) setara S1 – non gelar

Program Pendidikan Akuntansi (PPA) setara S-1 non gelar yang diselenggarakan BCA telah didisain khusus untuk memberikan kesempatan bagi lulusan Sekolah Menengah Umum untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan di bidang akuntansi. Pendidikan diberikan oleh para dosen dari sejumlah universitas terkemuka dan mengambil tempat di Pusat Pendidikan & Pelatihan kami.

Calon-calon yang berhasil menempuh seleksi dan diterima dalam program ini akan menerima uang saku bulanan, tunjangan makan selama mengikuti program dan jaminan kesehatan berdasarkan kebijakan perusahaan.

Sejak diadakan pada tahun 1996 hingga Oktober 2007, program ini telah menyelenggarakan 19 Angkatan dengan jumlah peserta 636 orang dan telah menghasilkan 387 orang lulusan, dimana 372 orang diantaranya telah diterima untuk bekerja di BCA.

Persyaratan

Program Pendidikan Akuntansi (PPA) setara S1 – tanpa gelar, terbuka bagi tamatan sekolah menengah umum yang memenuhi kriteria-kriteria berikut:

  1. Warga negara Indonesia;
  2. Lulusan SMU/SMK;
  3. Usia maksimum 20 tahun;
  4. Nilai Rapor Kelas I s/d III rata-rata minimal 7,00;
  5. Nilai Rapor Matematika/Ekonomi/Akuntansi minimal 7,00;
  6. Tidak pernah tinggal kelas;
  7. Tidak pernah terlibat narkoba dan pelanggaran hukum lainnya;
  8. Lulus dalam proses seleksi.

Program Permagangan Bakti BCA

Lulusan Sekolah Menengah Umum sampai dengan Sarjana dapat memperoleh kesempatan mendapatkan pengalaman bekerja sebagai Teller atau CSO melalui Program Magang BCA.

Periode permagangan dilakukan selama satu tahun, dan tanpa ikatan dinas. Selama mengikuti program ini peserta mendapatkan uang saku dan bagi peserta yang berhasil menjalani masa magang dengan baik, BCA juga  akan memberikan bantuan pendidikan yang dapat mereka gunakan untuk melanjutkan pendidikan mereka.

Persyaratan

Lulusan Sekolah Menengah Umum sampai Sarjana dengan prestasi baik dapat berpartisipasi dalam Program Permagangan Bakti BCA jika mereka juga memenuhi berbagai kriteria di bawah ini:

  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Pria/Wanita berpenampilan menarik;
  3. Lulusan SMU/SMK (nilai rata-rata Rapor minimal 6,5);
  4. Lulusan D1-D3 dan S1 (IPK minimal 2,50);
  5. Usia 18 s/d 25 tahun;
  6. Sehat jasmani dan rohani;
  7. Ramah, mampu berkomunikasi dengan baik;
  8. Tidak pernah terlibat narkoba dan pelanggaran hukum lainnya;
  9. Bersedia untuk ditempatkan di seluruh Cabang BCA di wilayah kota seleksi;
  10. Belum menikah;
  11. Lulus dalam proses seleksi.

Keterangan lebih lanjut dapat dilihat pada www.baktibca.com

Bea Siswa untuk Mahasiswa Tingkat Sarjana

Sejak tahun 1999, BCA telah menyediakan bea siswa kepada mahasiswa tingkat sarjana (S1). Tujuan bea siswa ini adalah membantu para mahasiswa dengan prestasi akademis yang sangat baik tetapi memiliki keterbatasan finansial agar mereka dapat menyelesaikan pendidikan mereka.

Bea siswa diberikan dalam bentuk tunjangan uang kuliah dan uang saku kepada mahasiswa semester IV sampai semester VIII. Bea siswa ini diberikan selama dua tahun (empat semester) dan dapat dihentikan bila mahasiswa bersangkutan tidak lagi memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

Hingga Desember 2007, BCA telah menjalin kerja sama dengan 23 universitas dan institut terkemuka di Indonesia dan telah memberikan bea siswa kepada 207 mahasiswa dari lembaga-lembaga perguruan tinggi ini. Lembaga-lembaga ini adalah Universitas Gajah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Diponegoro, Universitas Airlangga, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjadjaran, Universitas Katholik Parahyangan, Universitas Sanata Dharma (Yogyakarta), Duta Wacana, STIE Malang Kucecwara, Universitas Atmajaya (Yogyakarta), Institut Teknologi Nasional Malang, Universitas Petra (Surabaya), Universitas Surabaya, Universitas Jenderal Sudirman, Universitas Widya Mandala (Surabaya), Universitas Mulawarman, Universitas Tanjung Pura, Universitas Udayana, Universitas Sriwijaya, Universitas Samratulangi, dan Universitas Cendrawasih.

Persyaratan

Pada dasarnya setiap tahun BCA akan menghubungi pihak Universitas atau Institut untuk menawarkan program beasiswa ini kepada mahasiswa mereka yang memenuhi kualifikasi yang telah ditentukan oleh BCA. Selanjutnya pihak Universitas dan Institut akan mengirimkan calonnya yang sesuai dengan persyaratan yang ditentukan oleh BCA tersebut, yaitu :

  1. Mahasiswa tingkat sarjana (S1);
  2. Berusia maksimum 21 tahun pada saat penerimaan bea siswa;
  3. Belum menikah;
  4. Bea siswa diberikan dari semester IV s.d semester VIII;
  5. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimum 3,25;
  6. Tidak sedang menerima bea siswa dari sumber atau institusi lain.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: